Sabtu, 10 Juli 2010

Datangkan Pemain Korsel Lagi

Sabtu, 10 Juli 2010

BOJONEGORO - Manajemen Persibo Bojonegoro bakal mendatangkan lagi pemain asing dari Korea Selatan. Minggu depan, pemain bersangkutan diharapkan sudah tiba di Bojonegoro guna dilihat kemampuannya.

''Untuk yang ini posisinya striker,'' kata asisten manajer Persibo, Imam Sardjono.

Dia menuturkan, agen pemain yang bersangkutan sudah menghubungi dan menyatakan akan mendatangkan minggu depan. Dari curiculum vitae yang diajukan, pemain tersebut mempunyai postur tinggi 178 centimeter dan berat badan 74 kilogram. Sementara usianya sekitar 26 tahun. ''Karena itu kita lihat saja nanti bagaimana,'' katanya

Mengenai dua pemain asing yang saat ini seleksi, dia mengatakan sudah berkomunikasi dengan pelatih. Intinya, Fortune Udo yang berposisi striker dan Kim Young Kwen yang berposisi gelandang bertahan masih akan dilihat kemampuannya. ''Pelatih ngomong masih butuh waktu beberapa hari lagi,'' tutur pengusaha saprodi itu.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih Sartono Anwar mengaku sudah tahu rencana kedatangan pemain Korsel tersebut. Dia menyatakan memang membutuhkan pemain asing di posisi striker dan stopper.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu mengakui saat ini kesulitan mencari pemain lokal berkualitas. Sebab, sebagian besar pemain lokal masih terikat kontrak dengan klub lamanya. ''Ini karena PSSI menerapkan aturan kontrak satu tahun,'' tuturnya.

Dan rata-rata pemain baru akan bebas kontrak setelah Juli atau Agustus. Karena itu, dia menuturkan untuk mencari pemain lokal masih sulit. ''Apalagi mendatangkan dan melihat kemampuannya,'' kata dia.

Hanya, pria yang identik dengan topi bareta itu enggan berbicara mengenai siapa saja pemain yang akan direkrut. Alasannya, ini masalah etika karena beberapa pemain incarannya masih terikat kontrak dengan klub lama. ''Kalau sudah datang saja nanti kan tahu,'' katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
BOROMANIA CYBER DEPARTEMENT ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates