Sabtu, 10 Juli 2010

Matangkan Bentuk Tim Junior

Sabtu, 10 Juli 2010

BOJONEGORO – Pengcab PSSI Bojonegoro terus mematangkan rencana pembentukan tim junior dengan pelatih kepala Persibo Bojonegoro. Sejauh ini, pengcab sudah dua kali menghelat pertemuan bersama pelatih kepala Persibo, Sartono Anwar.

Sekretaris Pengcab PSSI Bojonegoro Ali Mahmudi mengungkapkan, pertemuan tersebut diikuti sejumlah bidang terkait, bukan keseluruhan. Intinya, dalam pola rekrutmen tim, baik untuk U-21, U-18, maupun U-15 akan dipandu langsung Sartono Anwar. Itupun sebelumnya harus diawali dengan pembentukan semacam pemandu bakat. “Begitu juga untuk pelatihnya, nanti juga akan dipilih oleh pak Sartono,” tegasnya.

Untuk tim U-21, lanjut dia, saat ini pembentukannya sedang berlangsung. Sementara untuk pemain U-18, nanti akan memanggil sejumlah pemain dari klub anggota kompetisi internal. “Ini sangat memungkinkan karena data base pemain sudah ada,” terang pria yang juga camat Kedungadem ini.

Sedangkan untuk tim U-15, masih ada dua wacana yang berkembang. Yakni, dengan menghidupkan kembali turnamen Dandim Cup setelah lebaran. Atau, masing-masing klub di Bojonegoro diminta mengirimkan nama pemain untuk kemudian diseleksi. Setelah semua pemain terkumpul, nantinya Sartono Anwar akan menunjuk pelatih dari lokal Bojonegoro untuk menangani tim tersebut. Pelatih tim akan diseleksi dengan berbagai model. “Ada yang berdasar prestasi saat menangani tim anggota kompetisi internal atau berdasar rangking saat mengikuti kursus kepelatihan,” imbuhnya. Saat ini pengcab masih melakukan pendataan pelatih untuk tujuan dimaksud.

0 komentar:

Posting Komentar

 
BOROMANIA CYBER DEPARTEMENT ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates